Ini Dampaknya Terhadap Kesehatan Jika Anda Minum Kopi Setiap Hari - ahorahollywood

Rabu, 22 Mei 2019

Ini Dampaknya Terhadap Kesehatan Jika Anda Minum Kopi Setiap Hari


Kopi menjadi favorit banyak orang dan sebenarnya minuman ini sangat bermanfaat. Namun, manfaat kopi bisa Anda dapatkan hanya dari kopi hitam murni, bukan yang diberi tambahan atau krim buatan yang sering kita konsumsi.

Dr. Mercola menjelaskan, Campuran alami antioksidan polifenol (termasuk asam klorogenik), bioflavonoid, vitamin dan mineral dalam biji kopi semuanya bekerja bersama untuk membantu menetralisir efek kafein yang lebih keras.

Namun, jangan berlebihan juga dalam mengonsumsinya. Karena konsumsi kafein berlebih juga dapat memberikan beberapa efek samping. Konsumsilah dalam takaran yang wajar. Lalu, bagaimana jika kita minum kopi setiap hari? Apa dampaknya bagi tubuh?

Berikut beberapa manfaat dari konsumsi kopi setiap hari :

Meningkatkan mood

Sebuah studi yang dilakukan di Harvard Public School of Health menunjukkan bahwa pria dan wanita dewasa yang minum 2-4 cangkir kopi setiap hari memiliki risiko bunuh diri 50 persen lebih rendah. Selain itu, kandungan antioksidan dan nutrisinya juga sangat tinggi, seperti kalium, mangan, vitamin B1, B2, B3, dan B5, yang dapat meningkatkan suasana hati dan membuat Anda merasa baik sepanjang hari.

Mempercepat metabolisme

Kopi mampu mempercepat metabolisme dan meningkatkan energi Anda. Ini menjadi alasan utama mengapa kita memulai hari dengan minuman lezat ini.

Risiko diabetes tipe 2 lebih rendah

Para peneliti di Harvard School of Public Health menemukan bahwa orang yang minum satu cangkir kopi lebih banyak setiap hari dari jumlah biasa selama empat tahun menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 11 persen, dan orang yang mengurangi konsumsi kopi mereka lebih dari satu cangkir setiap hari meningkatkan risiko diabetes tipe 2 sebesar 17 persen.

Risiko kanker hati lebih rendah

Secangkir kopi setiap hari menurunkan risiko karsinoma hepatoseluler (HCC) sebesar 20 persen, dua gelas 35 persen, dan empat atau lebih gelas, 50 persen. Ini juga mengurangi sirosis dan menurunkan risiko kematian dari banyak penyebab lain.

Meningkatkan kesehatan otak

Hasil penelitian telah menunjukkan konsumsi 3-5 cangkir kopi setiap hari menurunkan risiko pengembangan penyakit Alzheimer dan demensia sebanyak 65 persen pada pria dan wanita paruh baya, serta risiko mengembangkan penyakit Parkinson sebesar 32-60 persen.

Kopi juga dapat meningkatkan daya ingat, kewaspadaan, kinerja kognitif dan menghambat adenosin serta nukleosida yang dapat mengurangi pelepasan neurotransmiter bermanfaat, seperti dopamin, serotonin, dan norepinefrin di dalam otak.

Sumber: Power Of Positivity



Tidak ada komentar:

Posting Komentar