Tinggal di Daerah Tropis, Ini 4 Jenis Lipstik yang Cocok untuk Anda - ahorahollywood

Selasa, 10 Desember 2019

Tinggal di Daerah Tropis, Ini 4 Jenis Lipstik yang Cocok untuk Anda

Sudah menjadi takdir kita tinggal di Indonesia, yang merupakan daerah tropis. Sebagai salah satu negara yang mempunyai iklim tropis, maka hanya mengenal dua macam musim, yakni musim kemarau dan musim penghujan. Dua musim tersebut cukup kontras, sehingga bisa membuat rentan bagi kesehatan tubuh kita. 



Untuk perawatan tubuh, seperti kulit, wajah dan bagian tubuh lainnya, tinggal di daerah tropis juga bisa menjadi tantangan tersendiri. Daerah tropis yang memiliki udara lembab, paparan matahari sepanjang tahun, membuat rentan terhadap kerusakan pada bagian-bagian tubuh tersebut. Kerusakan yang biasa terjadi misalnya, kulit menjadi kusam, timbul vlek hitam, kaki dan bibir pecah-pecah serta komedo.

Untuk itu, Anda perlu hati-hati dan jangan sampai lupa dalam hal perawatan tubuh, gunakan produk untuk perawatan tubuh yang memang sesuai dengan kebutuhan kondisi daerah tropis. Untuk perawatan kulit paling penting di daerah tropis adalah perlindungan dari sengatan sinar matahari, karena sinar matahari bisa mempercepat penuaan dini.

Bagaimana untuk urusan perawatan bibir? Tidak beda dengan kulit, udara tropis dengan tingkat kelembaban yang tinggi juga tak jarang bisa membuat bibir Anda pecah-pecah. Untuk mengatasi hal ini maka Anda disarankan untuk menggunakan lipstik yang sesuai digunakan di daerah tropis. Dalam menggunakan jenis make up satu ini jangan hanya terpaku pada warna lipstik, namun pertimbangan lain juga perlu diperhatikan.

Ada beberapa jenis lipstik yang direkomendasikan untuk digunakan di daerah tropis seperti tempat kita ini, yaitu diantaranya :

1. Lipstik dengan kandungan yang melembapkan

Tinggal di daerah tropis bisa menimbulkan satu masalah yang paling sering dialami oleh para perempuan, yakni bibir kering dan pecah-pecah. Berada di ruang terbuka dengan paparan sinar matahari langsung atau berada dalam ruangan ber-AC terus-menerus, ditambah dengan kurangnya minum air putih, adalah penyebab kondisi bibir menjadi sangat kering.

Untuk membantu melembapkan bibir, Anda dapat menggunakan lip balm secara teratur. Jika Anda ingin tetap menggunakan lipstik, pastikan Anda memilih lipstik dengan kandungan yang melembabkan. Hindari memilih jenis lipstik dengan formulasi yang sangat kering.

2. Lipstik mempunyai multifungsi

Udara yang panas dan lembab akan memicu keluarnya keringat. Hal ini bisa membuat make up Anda rusak atau luntur. Daripada Anda repot membawa berbagai peralatan make up seperti lipstik, blush, serta eyeshadow secara terpisah, lebih baik Anda membawa lipstik yang multifungsi, yang juga bisa digunakan untuk cheek stain atau blush, serta sebagai eyeshadow. Maka hanya berbekal lipstik saja, Anda bisa tampil cantik secara mudah dan praktis pada berbagai kesempatan misalnya saat berwisata.

3. Lipstik dengan formulasi yang ringan

Berada di daerah tropis yang panas, maka Anda bisa memilih lipstik dengan kandungan SPF serta formulasi yang ringan dan sweatproof, atau Anda bisa memilih lip stain yang lebih simpel. Lain lagi jika Anda berada di daerah yang berangin. Anda perlu menghindari lipstik yang bertekstur glossy, daripada Anda direpotkan dengan rambut yang menempel-nempel pada bibir.

4. Lipstik yang mengandung vitamin

Lipstik mengandung vitamin untuk menutrisi dan berfungsi sebagai pelembab. Untuk mencegah bibir kering di daerah tropis, hindari warna lipstik yang lebih muda dari bibir. Sebaiknya Anda memilih warna terang, atau kalau takut bibir terlalu penuh dengan lipstik warna terang, pilih warna yang lebih muda.

Itulah beberapa jenis lipstik yang sesuai bagi kita, khususnya Anda yang tinggal di daerah tropis seperti di negara Indonesia ini. Jangan salah lagi ya, memilih lipstik saat Anda berdandan, agar Anda bisa tampil cantik dan yang lebih penting bibir Anda selalu nampak sehat. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar