Lagu indonesia yang fenomenal tahun 90an - ahorahollywood

Senin, 18 Juli 2022

Lagu indonesia yang fenomenal tahun 90an

 

Image : istockphoto.com

Selain jago akan cari film bagus di Netflix, Millennials tentu sudah nggak asing dengan ungkapan “Generasi 90an”, tentunya saat itu ada dari kita yang sudah remaja atau masih masa anak anak. Tidak bisa dipungkiri, banyak dari kita yang ingin bernostalgia kembali ke masa 90an. Apalagi kalau mengingat musik di masa itu, era 90an adalah era keemasan musik di Indonesia. Puncak dari kreativitas bermusik terjadi di era ini. Segala macam genre musik mulai dari pop, rock, jazz, alternative, dangdut sampai slowrock ala Malaysia hadir memanjakan telinga pendengar dan semua mendapat tempat di hati pecinta musik. Berikut ini 4 lagu yang fenomenal di era 90an.

1. Bintang Kehidupan (1990)

‘Bintang Kehidupan’ adalah hit dari album ke-2 Nike Ardilla yang booming di tahun 1990. Nike Ardilla baru berusia 14 tahun ketika merilis lagu ini. Menjadi album terlaris versi BASF Awards 1990. Nike menjuarai Asia Song Festival ’91 di China setelah membawakan lagu ini dalam versi bahasa inggris (The Star of Life). Diva senior Emilia Contessa juga pernah membawakan lagu ini di Festival Lagu Asean tahun 1991.

2. Yogyakarta (1991)

Lagu milik KLA Project ini terdapat di album ke-2 nya. Album yang menjadi masterpiece-nya. Pencapaian album ini luar biasa. Laris di penjualan dan sukses di beberapa penghargaan musik seperti BASF AWARDS. Semua lagu di album ini menjadi hit tapi yang fenomenal adalah tentu single pertama yang berjudul Yogyakarta. Lagu cinta dengan visualisasi video klip yang menggambarkan kesahajaan kota Yogya dan masyarakatnya, begitu pas diinterpretasi oleh vokal Katon Bagaskara yang berkharisma. Ini menjadi salah satu lagu Indonesia yang memorable sampai saat ini.

3. Bukan Pujangga (1998)

Grup musik ini aktif sejak 1994. Formasi awalnya adalah Adon Saptowo (Vokal), Sigit Wardana (Vokal), Adnil Faisal (Gitar), Ardi "Aris" Isnandar (Gitar), Bambang "BS" Sutanto (Drum), Intan "Anya" Putri Werdiniadi (Keyboard) dan Ardhini "Sita" Citrasari (Bass). Lagu hits band asal Jakarta ini adalah 'Bukan Pujangga' yang berasal dari album ketiga mereka yang rilis pada 1998.

4. Sephia (2000)

Single "Sephia" dirilis pada 2000 lewat album bertajuk Kisah Klasik untuk Masa Depan. Lagu tersebut berhasil menjadi salah satu singel paling hit dan fenomenal dari album ini. Dalam waktu kurang dari setahun album Kisah Klasik untuk Masa Depan terjual sebanyak 1,7 juta keping di Indonesia. Belum termasuk Malaysia, Singapura, dan Brunei, yang total mencapai 2 juta keping.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar