Menggunakan Teknologi Baru ESIM Iphone - ahorahollywood

Senin, 02 Januari 2023

Menggunakan Teknologi Baru ESIM Iphone

 

Image : istockphoto.com


Iphone sebagai produsen teknologi raksasa, telah mengembangkan teknologi eSIM pada smartphonenya. Untuk mengaktifkannya juga mudah cukup dengan buka Pengaturan > Seluler dan ketuk Tambah eSIM. Dari sana, kamu mungkin diminta untuk memindai kode QR yang diberikan untukmu oleh operator atau mentransfer eSIM yang ada dari perangkatmu saat ini. Untuk iPhone lama, kamu dapat mengonversi SIM fisik menjadi eSIM.

Menggunakan Aktivasi Operator eSIM di iPhone

Beberapa operator dan penyedia layanan internasional dapat menetapkan eSIM baru ke iPhone, sehingga memudahkan pengaturan. Situasi ini kerap terjadi ketika Anda membeli iPhone bundling operator dari Apple di Amerika Serikat atau dari suatu operator, kemudian Anda memberikan detail paket seluler. Jika eSIM ditetapkan ke iPhone saat dibeli, nyalakan iPhone, lalu ikuti petunjuk untuk mengaktifkan eSIM.

Jika Anda beralih ke iPhone (misalnya dari ponsel Android), hubungi operator untuk mentransfer nomor telepon ke iPhone melalui eSIM Carrier Activation (Aktivasi Operator eSIM) atau dengan memindai kode QR dari operator.

Jika Anda menghubungi operator untuk menetapkan eSIM setelah iPhone selesai diatur, lalu operator menerapkan metode eSIM Carrier Activation (Aktivasi Operator eSIM), ikuti langkah-langkah berikut: 

  1. Ketuk pemberitahuan Paket Seluler Operator Siap Diinstal saat ditampilkan.
  2. Di app Pengaturan, ketuk Paket Seluler Operator Siap Diinstal.
  3. Ketuk Lanjutkan di bagian bawah layar.
  4. Lakukan panggilan di iPhone untuk memeriksa konektivitas selulernya. Hubungi operator jika Anda tidak dapat melakukan panggilan.
  5. Jika paket yang diaktifkan menggantikan paket di SIM fisik, keluarkan SIM fisik Anda. Kemudian, mulai ulang iPhone.


Demikianlah cara mengaktifkan eSIM di iPhone yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Perlu diingat, mungkin tidak semua operator sudah mendukung teknologi eSIM di iPhone ini, di Indonesia sendiri baru smartfren eSIM yang ada. Jadi, pastikan untuk menggunakan operator yang kompatibel. Semoga bermanfaat!

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar